Cara install modem di semua laptop dan komputer


Selamat Malam, pada kesempatan kali ini saya akan menyampaikan sebuah informasi atau Tutorial bagaimana caranya install modem di semua laptop dan komputer , Kebanyakan saat ini kita belum bisa untuk Menginstall Driver modem kita, bisanya cuma makai doang tapi ndak bisa untuk mencari tahu cara cara yang menurut saya masih dasar dan harusnya kita tahu itu. Oke tanpa bertele tele saya akan menjelaskannya, Tapi sebelum itu saya akan menjelaskan apa itu Driver ? Ya benar !! Driver !! Driver menurut saya bisa saya katakan sebuah alat atau aplikasi yang dipergunakan untuk melengkapi sebuah mesin yang kita buat, artinya jika anda Menginstall Windows maka anda juga harus menyiapkan Driver nya. Kalau Driver nya tidak kita install setelah instalasi windows maka hal-hal yang tidak diinginkan akan terjadi seperti halnya Internet tidak bisa,Graphics nya ndk bisa, Audio kadang bisa kadang ndk, dan masih banyak lagi masalah-masalah yang akan timbul di kemudian hari.

Untuk itu disini saya akan menjelaskan bagaimana caranya menginstall driver modem pada laptop atau komputer, silahkan ikuti petunjuk atau langkah-langkah ini sampai tuntas.!!

#1.Anda tancapkan modem anda ke Port USB anda
#2.Kemudian akan muncul tampilan seperti ini, jika anda menggunakan windows 8 dan jika anda menggunakan windows 7 atau yang lainnya maka akan kelihatan disini

install modem
Tampilan Untuk Windows 8


install modem di laptop
Windows 7,8.0,8.1 atau windows 10

#3.Bagian yang saya lingkari adalah Merk atau nama modem saya, jadi tergantung nama modem anda. Lalu buka bagian yang saya lingkari dan ikuti langkah selanjutnya

install modem di komputer

#4.Jalankan file Autorun seperti yang terdapat pada gambar di atas, Lalu ikuti langkah demi langkah dalam proses penginstalan Modem atau Driver Modem. Setelah selesai maka tampilan aplikasi modem nya seperti ini (tergantung jenis modem yang dipakai)
install modem di semua laptop dan komputer

Nah itulah seputar cara install modem di laptop atau di komputer, semoga tips ini dapat membantu anda sebagai pengguna internet yang khusus menggunakan modem sebagai alatnya. 

0 komentar:

Post a Comment