Cara mematikan dan menghidupkan autoplay

Autoplay biasanya akan muncul jika kita memasukkan sebuah perangkat ke dalam port USB laptop, fitur ini berfungsi untuk memudahkan kita membuka perangkat yang baru dimasukkan ke dalam sebuah laptop atau pc, akan tetapi kebanyakan orang tidak suka dengan fitur ini karena terkadang sangat merepotkan. Nah kali ini saya akan membagikan tips cara mematikan dan menghidupkan autoplay dengan cara yang singkat, jelas dan mudah dimengerti.


Autoplay adalah sebuah sistem yang saat kita memasukkan sebuah device atau flashdisk maka akan langsung tampil di layar dekstop kita autoplay, ini secara otomatis akan keluar dan kita diperintahkan untuk memilih apa yang akan kita lakukan pada device atau falshdisk kita. Apakah kita akan membuka folder nya atau memainkan video yang ada di flashdisk kita atau sebagainya. Untuk itu saya akan membahas bagaimana caranya mematikan dan menghidupkan autoplay. Berikut langkah langkahnya:


  • Masuk ke menu Control Panel dengan cara menekan klik kanan pada desktop dan pilih personalise atau pilih properties(sama saja). 
  • Kedua dobat pilih Hardware and Sound dan pilih Autoplay. Maka akan tampil seperti gambar di bawah ini:


mematikan dan menghidupkan autoplay



  • Jika ingin autoplay akan muncul secara otomatis setiap memasukkan device atau flashdisk maka centang saja tulisan "Use Autoplay for all media and devices. Maka setiap kali sobat memasukkan sebuah device akan muncul secara otomatis
  • Dan jika ingin menghilangkannya atau agar autoplay ini tidak muncul secara otomatis maka hapus saja centang yang tadi.

Kesimpulan
Mematikan dan menghidupkan autoplay merupakan tips yang sederhana namun sangat bermanfaat bagi kalangan yang awam akan duni komputer. Hal ini dikarenakan fitur ini terkadang membuat orang kesal dan juga membuat orang dimudahkan. 

0 komentar:

Post a Comment